Rapat Kenaikan Kelas TA. 2009/2010

Rapat kenaikan kelas bagi siswa siswi SMK Ma’arif 2 Temon pada  hari Kamis, 24 Juni 2010, dipimpin langsung oleh Kepala SMK Ma’arif 2 Temon, Drs. Erlan Djuanda. Rapat yang dimulai sekira pukul 10.00 WIB ini menentukan naik atau tidak naik bagi siswa kelas X dan XI sesuai kemampuan masing masing siswa. Bagi Bapak/Ibu Guru yang tidak menghadiri rapat kali ini maka dianggap setuju dengan keputusan yang nanti diambil. Sebelum masuk ke acara inti seperti biasanya di SMK Ma’arif 2 Temon ada kultum terlebih dulu, yang dibawakan oleh Pak Ina.

Agar tidak terbawa suasana basa-basi maka rapat langsung untuk membahas kriteria kenaikan kelas yang dibawakan oleh bagian kurikulum Pak Sulardi, S.Pd.T., baik yang berkaitan dengan masalah akademik maupun non-akademik. Setelah disepakati, rapat langsung terfokus untuk membahas laporan setiap wali kelas, khususnya bagi anak-anak yang dinilai bermasalah.

Untuk siswa yang tidak terkendala dalam nilai dan sikap, mungkin sudah jelas baginya untuk naik kelas, namun bagi siswa yang masih terkendala dengan nilai dan sikap, ini menjadi bahasan yang cukup panjang dalam rapat ini. Apakah masih berpeluang dan layak untuk naik atau tidak. Walaupun kenaikan kelas berdasarkan nilai murni, wali kelas dan para guru cukup panjang lebar menyampaikan kondisi dan latar belakang siswa yang terkendala tersebut dalam rapat ini.

Andaikata para siswa tahu bagaimana sulitnya pertimbangan yang diambil bagi dirinya, bagaimana seorang guru begitu perhatian dan sulit untuk menerima hasil yang tidak diinginkan, mungkin tidak ada lagi yang bermain main dengan masa depannya. Keputusan yang diambil tidak mudah, bagi satu siswa yang bermasalah, bisa memakan waktu setengah sampai satu jam. Wajar, karena ini merupakan nasib siswa satu tahun ke depan. Tapi ini semua kembali berpulang terhadap siswa itu sendiri, terhadap nilai dan sikapnya selama 1 tahun ini. Pukul 12.00 wib, semua keputusan telah ditetapkan, hasil belajar siswa dan keputusan naik atau tidak naik akan diumumkan Sabtu 26 Juni 2010 di SMK Ma’arif 2 Temon yang akan diambil oleh wali siswa atau siswa masing-masing. Apapun keputusan yang diterima siswa, ini adalah hasil belajar dari siswa selama 1 tahun ini.

Bagikan :

Artikel Lainnya

SMK Ma'arif 2 Temon Kirim 5 Pese...
SMK Ma’arif 2 Temon terus berupaya melakukan peningkatan...
ENGLISH LEARNING VISIT WITH Mr. ...
Temon – MGMP Bahasa Inggris LPMP Ma’arif DIY atau lebih ...
RANGKAIAN ACARA NYADRAN, HAUL PE...
Temon – MWC NU Temon bekerja sama dengan sekolah Ma’arif...
Open Recruitment CV. Karya Hidup...
BKK SMK Ma’arif 2 Temon terus konsisten dalam membantu pengalu...
KETERAMPILAN MEMBACA AKSARA JAWA...
[pdf-embedder url=”https://smkmaarif2temon.sch.id/wp-con...
BEST PRACTICE WASIS MICARA MELAL...
[pdf-embedder url=”https://smkmaarif2temon.sch.id/wp-con...

Hubungi kami di : 085962354929

Kirim email ke kami info@smkmaarif2temon.sch.id

Download App Sekolah

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Update Informasi Sekolah & Membaca Buku Hanya Dalam Genggaman