SEKILAS INFO
13-11-2019
  • 3 minggu yang lalu / Hari Santri Nasional 2019  – Santri Unggul Indonesia Makmur
  • 1 bulan yang lalu / Batik created from many emotional colors, it is fabric whose pattern and brightness many vary
  • 1 bulan yang lalu / Selamat Hari Batik Nasional 2019
1
Okt 2010
0

Sutradara Hanung Bramantyo  tak cuma membuat film mengenai sejarah pendirian organisasi Islam Muhammadiyah. Dirinya pun siap untuk membuat film yang berisi sejarah mengenai pendirian organisasi Islam lainnya, yakni Nahdatul Ulama (NU).

“Oh ya tentu saja. Dalam film lanjutan SANG PENCERAH nanti juga akan bercerita soal pendiri Nahdatul Ulama Syekh Hasyim Ashari di mana nanti mereka akan bertemu dan ceritanya akan berkesinambungan antara NU dan Muhammadiyah. Di sana mereka kan memiliki satu guru yang sama, judulnya Sang Penanda atau Sang Pendobrak, belum pasti,” ujar Hanung saat ditemui usai nonton bareng bersama Menko Perekonomian Hatta Rajasa dan organisasi Generasi Amanat, di XXI Plaza Senayan, Jakarta, Minggu (19/9) malam.

Sutradara AYAT-AYAT CINTA ini pun sudah mulai mencari literatur mengenai cerita-cerita pendiri NU tersebut. Dirinya pun akan mengaitkan antara hubungan KH Ahmad Dahlan dengan Syeh Hasyim Ashari.

“Yang pasti lebih beragam, nanti kan ada cerita Ahmad Dahlan poligami, benturan dengan PKI dengan NU. Kalau sekarang kan bercerita mengenai pembaruan Islam,” ujar Hanung.

Lalu, kapan filmnya akan dibuat? “Ya nanti kalau film SANG PENCERAH ini laku. Skenario sih sudah ada karena saya sudah siapkan dari awal, target ya SANG PENCERAH ini 2,5 juta,” ujar Hanung.

Sumber: KapanLagi.com

Data Sekolah

SMK Maarif 2 Temon

NPSN : 20402831

Jl. Wates-Purworejo KM 10, Temon
KEC. Temon
KAB. Kulonprogo
PROV. D.I. Yogyakarta
KODE POS 55654

Link Partner

UNY