Penilaian Tengah Semester 2020

SMK MAA;ARIF 2 TEMON  melaksanakan Penilaian Tengah Semester (PTS) semester gasal  Tahun Pelajaran 2020/2021, mulai  Senin tanggal 05 Oktober 2020 sampai dengan tanggal 12 Oktober 2020. PTS diikuti oleh seluruh peserta didik kelas X, XI, dan XII dengan menggunakan metode daring/online, karena siswa masih Belajar Dari Rumah . PTS dilaksanakan dari  rumah masing-masing dengan menggunakan fasilitas sarana yang dimiliki oleh para siswa.  Dalam kegiatan PTS ini, komunikasi panitia dengan peserta ujian dilakukan menggunakan aplikasi WAG (Watshap Group). Penyampaian naskah soal berbentuk naskah soal PDF (Portable Document Format) dan  JPG dan lembar jawab menggunakan lembar jawab manual dengan pertimbangan cara ini tidak terlalu banyak memakan kuota sehingga tidak memberatkan para siswa.

Disamping itu pula, para guru dari masing-masing  mata pelajaran dapat dengan mudah dan cepat dalam mengetahui hasil pekerjaan siswa. Pendistribusian naskah soal dan lembar jawab dilakukan oleh 3 petugas operator yakni: Susanti, S.Pd selaku operator kelas X, Reza Ferdiansyah, S.Pd. selaku operator kelas XI dan Catur Adi Wibowo, S.Pd selaku operator kelas XII.  Sebelum pelaksanaan PTS ini tentunya diawali dengan koordinasi yang matang oleh segenap panitia TIM pelaksana PTS semester gasal  yang diketuai oleh Sarjiatun. S.Pd selaku wakil kepala sekolah urusan kurikulum.

Kepala SMK Maarif 2 Temon, Sulardi, S.Pd.T dalam pelaksanaan PTS kali ini  berharap para siswa mengikuti dengan baik, mengerjakan secara mandiri dan menjunjung kejujuran, meskipun dikerjakan di rumah masing masing. Tidak diijinkan  mengerjakan secara kelompok, untuk menghindari adanya kerumunan, mengingat hingga saat ini masih dalam kondisi pandemi serta  adanya peningkatan kasus terpapar di berbagai daerah. Untuk melihat secara langsung keikutsertaan serta kendala yang ditemukan para siswa  dalam mengikuti PTS, Kepala Sekolah mendelegasikan wali kelas untuk melaksanakan kunjungan ke  rumah siswa yang menjadi binaannya secara acak/sampel selanjutnya menyampaikan laporannya kepada sekretariat pelaksanaan Penilaian Tengah Semester (PTS). Harapan kita semua Pelaksanaan PTS berjalan dengan lancar tanpa hambatan suatu apapun meski masih dalam situasi pandemi dan  tetap semangat untuk meraih hasil maksimal

 

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Artikel Lainnya

SMK Ma'arif 2 Temon Kirim 5 Pese...
SMK Ma’arif 2 Temon terus berupaya melakukan peningkatan...
ENGLISH LEARNING VISIT WITH Mr. ...
Temon – MGMP Bahasa Inggris LPMP Ma’arif DIY atau lebih ...
RANGKAIAN ACARA NYADRAN, HAUL PE...
Temon – MWC NU Temon bekerja sama dengan sekolah Ma’arif...
Open Recruitment CV. Karya Hidup...
BKK SMK Ma’arif 2 Temon terus konsisten dalam membantu pengalu...
KETERAMPILAN MEMBACA AKSARA JAWA...
BEST PRACTICE WASIS MICARA MELAL...

Hubungi kami di : 085962354929

Kirim email ke kami info@smkmaarif2temon.sch.id

Download App Sekolah

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Update Informasi Sekolah & Membaca Buku Hanya Dalam Genggaman